Kegiatan Pembagian Zakat Fitrah di SMK YKP Magetan Tahun 2021

Alhamdulillah, hari ini Rabu, 5 Mei 2021 telah dilaksanakan pembagian Zakat Fitrah dan Santunan kepada Panti Asuhan Al-Hayat dari SMK YKP Magetan yang bertujuan untuk saling berbagi kepada masyarakat sekitar sekolah dan menyalurkan dana zakat yang telah dikumpulkan melalui sekolah. Penyerahan zakat diserahakan langsung oleh Siswa-siswi OSIS SMK YKP Magetan.

” Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih siswa/i SMK YKP Magetan yang beragama Islam untuk melaksanakan Rukun Islam ke 3 yaitu Membayar Zakat. Bukan sekedar membayar saja, membayar itu prakteknya. Namun juga di berikan pelajaran mengenahi hukum dan seluk beluk Zakat itu sendiri. Manfaat zakat agar bisa di nikmati oleh orang yang berhak menerimanya. ” demikian yang disampaikan oleh Bapak Moh.Aziz, S.pd dan Ibu Binti Mahfuditon, S.Ag (Guru PAI) selaku Pembina kegiatan pada sambutannya.

Pembagian zakat dalam bentuk beras telah disalurkan semua. Kami atas nama SMK YKP Magetan dan Panitia Zakat dan Infaq Ramadhan tahun pelajaran 2020/2021 mengucapkan terima kasih atas kepercayaan siswa/i dan orang tuanya yang telah memberikan kepercayaan menyalurkan zakat disekolah. [swnt-post]